Komik Korea

1. My Own Princess by Hwang Mi Ree
10 Volumes (Completes)

Kehidupan si cantik, pintar, kuat namun dingin, On Nuri tiba-tiba saja dikejutkan dengan munculnya si tampan Lee Sunwoo. Dengan alasan membawa pesan dari sang ayah yang tak pernah dikenal Nuri, Sunwoo mulai mendekatinya. Bukan itu saja, dia bahkan mengaku sebagai calon suami Nuri! Tapi ada yang aneh pada si tampan ini. Dia tidak seperti manusia bumi pada umumnya!

Terbit 6 April 2011.

2. Say Say Say by Hwang Mi Ree

 7 Volumes (Completes)

Yun Say, gadis SMA yang membuat siaran radio streaming dari rumahnya. Ia memiliki seorang pendengar setia dengan nama samaran Timeless. Meski tidak pernah melihat wajah masing-masing, Yun Say yakin takdir akan membuat mereka bertemu suatu hari nanti. Namun ternyata takdir malah membawa Yun Say bertemu dengan 2 cowok yang berbeda karakter dan sangat bertolak belakang!  En Jun Hwi adalah cowok imut dan manis sedang Seo Young Won adalah cowok angkuh dan kasar.
Takdir macam apakah yang akan dijalani Yun Say setelah mengenal mereka berdua?

Terbit 13 April 2011.

3.  Crab Kiss by Hwang Mi Ree

10 Volumes (Completes)

Hye Bin adalah seorang gadis yang hanya tinggal berdua dengan ibunya yang seorang bintang film panas. Hal itu membuatnya mengalami masa kecil yang sulit, ia sering diejek oleh teman-temannya. Namun, anak laki-laki bernama Ryul muncul seperti dewa penolong bagi si kecil Hye Bin. Dan, terjadilah "ciuman kepiting". Ciuman ini  tidak diketahui oleh siapapun, termasuk pasangannya. Tapi kemudian, mereka berdua berpisah. 

Waktu berlalu, Hye Bin bermaksud mencari kembali Ryul dengan masuk ke SMA yang sama. Tapi Ryul berubah jadi dingin dan tidak mengenali Hye Bin!


Terbit 13 April 2011

4. Idol Love Story by Han Yu Rang

15 Volumes (Completes)

Lang, gadis Korea yang diadopsi oleh keluarga Freeman sejak berumur tiga tahun. Kini ia masuk ke Idol School, SMA tempatnya anak-anak yang pandai, terkenal, dan kaya. Ian Freeman, kakak angkat Lang menjadi ketua murid sekaligus cowok idola di situ. Gara-gara status adik Ian inilah, Lang langsung di intimidasi oleh Choe Jang Gun, saingan berat Ian.

”Siapapun yang bicara dengan dia akan mati!”.

Lang jadi tak punya teman! Kasihan.

Terbit 13 April 2011

And Then :

Yup! Teman-teman semua pada tahu kan kalau komik diatas dikarang oleh dua orang yang namanya tidak asing lagi di telinga penggemar manhwa ? Yes, Hwang Mi Ree dan Han Yu Rang. Dan tentunya Hwang Mi Ree lebih banyak komiknya yang diterbitkan. Temanya sangat bervariasi berbeda dengan Han Yu Rang yang masih banyak tema yang mirip.


Walaupun gambar mereka berdua banyak yang bilang mirip, ceritanya cukup berbeda kecuali pemeran utama yang kuat dan jago. Semoga saja di komik generasi baru ini adegan perkelahian banyak di kurangi karena sudah membuat bosan.

 


Yang membuat saya penasaran adalah Say Say Say dan Crab Kiss nya Hwang Mi Ree. Tema nya menarik. Semoga isi nya juga begitu. Karena komik manhwa sekarang sudah cukup banyak, untuk membeli manhwa baru seperti nya harus lebih jeli dalam memilihnya.  Dengan bersinarnya Komik Manhwa semoga komik Indonesia juga bisa bersinar seperti ini nantinya



Sandwich Girl by Han Yu Rang

6 Volumes (Ongoing)


Lee Jae Kyeong yang tomboy sudah bertunangan dengan seorang cowok populer disekolahnya bernama Gang Se Jun . Tidak ada yang tahu bahwa mereka bertunangan, selain itu mereka juga melihatkan ekspresi tidak saling suka atau berkelahi terus.  Padahal tujuan Jae Kyeong ke SMA Seong Mun tersebut adalah untuk mengincar Min Wu, ketua osis yang didambakannya.

Jae Kyeong berusaha menjadi cewek anggun dan tidak kasar lagi (ciri-ciri gadis yang disukai Min Wu)  namun tidak mudah. Ditambah dengan keusilan kakak-kakak senior nya yang bermata tajam. Jae Kyeong berusaha melewatinya dan berniat menghancurkan warisan yang dibuat kakeknya dulu (tentang perjodohan itu), tanpa dia tahu, Se Jun sepertinya suka padanya.

Menurut  Saya :

Komik karya Han Yu Rang yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2007 di Korea Selatan ini bercerita seputar komedi kehidupan anak sma seperti biasanya. Dari vol pertama, kita bisa dibawa ke dalam cerita yang dibalut dengan humor yang dibuar Jae Kyeong.  Tamat dalam 8 Volume. Di Indonesia, komik ini yang jadwal terbitnya paling lama, mungkin karena 8 volume itu. Haha.

Score : 7.5/10.0

2.   Idol Shopping by Hwang Mi Ree

7 Volumes (Ongoing)

Ada seorang tukang pukul bayaran membela anak yang lemah, yang biasa dipanggil “S”.  Dia sebenarnya adalah seorang gadis bernama Kang Song Yie. Perhatian orang tuanya yang lebih ke adik kembarnya (Kang Song Hul)  membuatnya tumbuh menjadi seorang gadis kuat, tangguh, dan kasar.

Suatu hari, Song Yie mendapat kabar bahwa Ahul berniat bunuh diri dan tidak mau ke sekolah.  Sekarang dia ada di rumah sakit. Song Yie yang bingung akhirnya memutuskan untuk menyamar menjadi Ahul dan masuk ke sekolah adik kembarnya itu. Dia ingin menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi!

Song Yie akhirnya mengetahui bahwa Ahul menjadi korban penyiksaan disekolah, dan dalang dari semua ini adalah Ga Yoon. Song Yie yang mendapatkan perlakuan seperti Ahul di sekolah itu, akhirnya berniat membuat Ga Yoon bertekuk lutut padanya dan membuatnya patah hati!


Menurut Saya :

Pertama kali sekilas baca Idol  Shopping, keasikannya belum terasa, namun lama kelamaan ada sesuatu yang membuat kita ingin terus mengetahui kelanjutannya. Keputusan Song Yie menjadi adiknya dan kekuatannya dalam melawan penyiksaan sangat seru untuk disimak. Apalagi saat mengetahui kenapa adiknya menjadi korban penyiksaan tersebut.  Tamat dalam 12 Volumes, dan terbit nomor dua terlancar dari tiga komik korea “generasi pertama” lainnya.

Score : 8.6/10.0

3.       Ugly Duckilng  Become Swan by Hwang Mi Ree
 
9 Volumes (Ongoing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar